SDN 3 Lamokato Salurkan Ratusan Paket Sembako

  • Bagikan
Kepala SDN 3 Lamokato, Hj Imamong menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, Sabtu (2/5). FOTO: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka -- Sudah menjadi agenda rutin tahunan, SD Negeri 3 Lamokato melakukan kegiatan sosial berupa pembagian ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama pada momentum Ramadan ini.

"Alhamdulillah seperti tahun sebelumnya kami kembali bisa berbagi bersama dengan membagikan rarusan paket sembako kepada masyarakat dan juga siswa yang tidak mampu. Semua ini tidak lepas akan partisipasi orang tua siswa dan juga guru, sehingga pemberian sembako bisa terlaksana " kata Kepala SD Negeri 3 Lamokato, Hj Imamong, usai melakukan penyaluran bantuan kepada anak yatim dan tukang becak, Sabtu (2/5).

Menurut dia, bantuan itu juga merupakan bentuk kepedulian di tengah wabah Covid-19 yang melumpuhkan perekonomian masyarakat. Sehingga dirinya mengajak kepada semua orang tua siswa yang mampu untuk bersama-sama memberikan bantuannya.

Bantuan yang tersalur bersumber dari sumbangan sukarela orang tua siswa dan para guru. Kata, Imamong sumbangan yang terkumpul tidak hanya berasal dari orang tua siswa yang beragama muslim, akan tetapi dari non muslimpun ikut berpartisipasi.

"Saya salut akan persatuan orang tua siswa baik yang terus terjaga tanpa harus melihat perbedaan agama. Ini menunjukkan eratnya hubungan tali silaturahmi antar sesama dan inilah yang akan terus kami jaga dan pertahankan," pujinya.

Dirinya berharap, agar apa yang telah diberikan kepada masyarakat dapat bermanfaat dan bernilai ibadah, sehingga rasa berbagi dapat terus dilaksanakan. "Jangan liat nilainya, tetapi bagaimana kita bisa berbagi. Dan kami berharap masyarakat bisa terbantu dengan bantuan ini," tandasnya. (k9)

  • Bagikan