Rektor USN Lantik Pejabat Struktural, Fungsional dan PNS

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Azhari melantik sejumlah pejabat struktural, fungsional, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pelantikan yang digelar di Auditorium USN Kolaka, Jumat (29/5) dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Ruslin Hadanu, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Vita Astini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ahmad Said Lamo.

Pada kesempatan itu, Azhari menyampaikan pesan kepada para PNS yang baru saja dilantik ini agar bisa menjaga etika dan kehormatan pegawai negeri sipil dan pemerintah. Diantaranya, saat bersosial media, mereka harus bisa memilih dan milah dalam menyebarkan informasi. Saat terjadi permasalahan diinternal institusi maka diselesaikan dulu secara baik-baik. "Kalau kita mengkritik pemerintah berarti kita mengkritik diri sendiri. Karena kita bagian dari pemerintah," ujarnya.

Menurutnya, ketika memberikan kritikan dan saran maka dilakukan melalui cara yang benar, bukan malah mengambil sikap dengan cara menyerang pemerintah maupun institusi tersebut di media sosial. Sebagai PNS seyogyanya menunjukkan etika yang baik. "Jangan menjadi bagian dari penyebar hoaks terkait kebijakan pemerintah yang dapat meresahkan masyarakat," tambahnya.

Selain itu, para PNS juga diharapkan memberdayakan diri guna mencari penghasilan tambahan di luar pekerjaan utamanya sebagai PNS. Bukan berpikir untuk mencari keuntungan dari jabatannya.

Sementara itu, bagi pejabat struktural dan fungsional, Azhari menambahkan agar mereka dapat menjalankan tupoksinya dengan benar dan maksimal. Menurutnya, saat mereka telah menjalankan tupoksi tersebut dengan benar maka dirasa cukup untuk memajukan kampus merah marun itu ke depan.

Tak hanya itu, ditengah pandemi Covid-19 ini, mereka harus selalu menerapkan protap penanganan Covid-19 di lingkungan fakultas dan jurusan. Seperti, selalu memastikan penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer dan pencuci tangan. (kal)

  • Bagikan