Kery Janji Lengkapi Fasilitas Kawasan Revitalisasi

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, saat meninjau taman dan pedestrian yang menjadi kawasan revitalisasi Kota Unaaha.

KOLAKA POS, KONAWE - Pengerjaan program revitalisasi Kota Unaaha yang dimulai sejak 2022, terus dituntaskan hingga tahun 2023 ini. Untuk memastikan kelancaran proyek yang diawali dengan penataan kompleks perkantoran setempat, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, memantau langsung pengerjaan taman dan pedestrian yang telah direvitalisasi tersebut. Tepatnya, pada area yang berada di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

Ruang publik yang ditinjau Konawe-1 tersebut, merupakan bekas trotoar yang dipoles menjadi taman dan pedestrian yang bisa digunakan masyarakat untuk berolahraga. Di tempat itu, Kery Saiful Konggoasa nampak puas melihat hasil penataan wajah Kota Unaaha yang kian indah dibanding sebelum direvitalisasi. “Saya akan buat area ini jadi lebih menarik. Kita akan tambahkan lampu taman supaya lebih cantik dimalam hari. Termasuk lampu-lampu pagar kantor DPRD Konawe, kita akan ganti semua,” ujar Kery Saiful Konggoasa.

Tak hanya itu, mantan Ketua DPRD Konawe itu berjanji untuk melengkapi sejumlah fasilitas olahraga pada kawasan taman dan pedestrian yang direvitalisasi tersebut. Memanfaatkan space kosong disamping pedestrian itu, dirinya berencana membuat lapangan bola voli, takraw dan panjat tebing. Selain itu, Kery Saiful Konggoasa akan menyediakan fasilitas gym sederhana untuk warga yang ingin berolahraga.
“Yang penting, fasilitas publik yang telah disediakan ini dirawat dengan baik. Jangan dirusak karena ini kita bangun pakai uang rakyat juga,” harap Kery.

Senada dengan itu, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan, mengatakan, proyek revitalisasi Unaaha merupakan program dibidang infrastruktur yang tetap ditingkatkan pada tahun ini. Tak hanya di wilayah kompleks perkantoran, lanjutan proyek revitalisasi tahun 2023, juga meliputi perbaikan jalan rusak di kompleks STQ Konawe. “Untuk kegiatan revitalisasi tahap dua yang dikerja tahun ini, kita sudah anggarkan. Namun pagunya saya kurang hafal. Tapi, nominalnya dibawah pagu anggaran tahun 2022,” beber mantan Kepala BPKAD Konawe itu. (KN)

  • Bagikan