Gelontorkan Dana Miliaran, PT VDNI Bangun Sekolah Megah di Morosi

  • Bagikan
VDNIP membangun Sekolah Dasar Harapan di Morosi. FOTO: Kadamu/ Kolaka Pos

KOLAKA POS, UNAAHA - PT Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP) menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk pembangunan gedung Sekolah Dasar (SD) Harapan di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe

Direktur PT VDNIP, Zhou Yuan menjelaskan saat ini pembangunan gedung sekolah sementara berjalan. Gedung itu dibangun di area seluas 4.500 meter persegi dengan total 20 ruang kelas. "Sekolah ini nantinya dapat menampung 600 siswa. Investasi ini mencapai Rp8,8 miliar. Rangka utama sekolah adalah struktur beton bertulang yang dipasang di tempat, dan intensitas ketahanan seismiknya mencapai 8 derajat, yang dapat menjamin keselamatan guru dan siswa dengan baik," ungkap Zhou, Kamis (9/2).

Sekolah tersebut kata dia, akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga. "Secepatnya diselesaikan sehingga dapat dimanfaatkan," ucapnya.

Zhou menambahkan, manajemen PT VDNIP selalu berpegang teguh pada strategi lokalisasi karyawan, berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan dan bakat melalui pelatihan-pelatihan. Selain itu, PT VDNIP juga berkomitmen menyediakan lebih banyak lapangan pekerjaan untuk daerah setempat, dan meningkatkan mata pencaharian masyarakat setempat. "Sejauh ini, PT VDNIP memiliki lebih dari 40.000 karyawan Indonesia. Dengan pembangunan berkelanjutan PT VDNIP, semakin banyak karyawan Indonesia yang bergabung dengan perusahaan tersebut," kata Zhou.

Kata Zhou, hubungan antara perusahaan dan penduduk setempat semakin harmonis. Pengembangan kawasan juga membawa keuntungan nyata bagi daerah. "Kami peduli dengan mata pencaharian dan pendidikan masyarakat setempat. Untuk itu, kami menyediakan lingkungan belajar yang baik bagi anak-anak usia sekolah," tandasnya. (dam)

  • Bagikan