PLN – Polres Kolaka Gelar Khitanan Massal Gratis Akhir Pekan Ini

  • Bagikan
Khitanan massal yang dilaksanakan PT PLN di Kota Kendari beberapa waktu lalu. Kegiatan serupa akan digelar di Mapolres Kolaka pada Minggu (23/8) akhir pekan ini. FOTO: Dokumen PT PLN for Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Bagi warga Bumi Mekongga yang memiliki anak tapi belum disunat atau khitan, ada kabar gembira dari PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) akan mengadakan khitanan massal gratis. Nantinya, khitanan massal akan dilaksanakan di Mapolres Kolaka pada Minggu (23/8) akhir pekan ini. Menariknya, panitia menyiapkan hadiah bingkisan bagi peserta.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Kolaka, Anggih Prasetya mengatakan khitanan massal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 dan Hari Anak Nasional tahun 2023. Khitan menggunakan metode electrocuter atau laser dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka. "Kegiatan khitanan massal ini kolaborasi PLN dengan lintas sektoral bersama Polres Kolaka dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka," kata Anggih Prasetya, kemarin (20/7).

Bagi warga yang ingin mengikutkan anaknya untuk khitanan massal gratis tersebut dapat mendaftarkan diri secara online melalui https://intip.in/khitananybmpln atau datang langsung ke Mapolres Kolaka dengan membawa kartu keluarga.

Anggih menyebut, hingga Kamis (20/7) sore, pendaftar khitanan massal sudah mencapai 165 orang. Pendaftaran akan dibuka hingga mencapai 200 peserta. "Pada awalnya kami targetkan untuk 100 peserta. Tetapi melihat antusiasme masyarakat yang luar biasa kami membuka kesempatan lagi untuk masyarakat Kolaka sampai dengan 200 pendaftar," jelasnya.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kolaka khususnya kepada anak-anak generasi penerus bangsa di Wonua Sorume. "Semoga dengan berkhitan ini anak tambah dewasa, tambah rajin dalam beribadah, dan berbakti kepada orang tua. Kemudian juga kami harapkan melalui kegiatan ini bisa menjembatani pihak PLN dengan pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka untuk bisa berkolaborasi memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Kabupaten Kolaka," pungkasnya. (kal)

  • Bagikan