Zulkarnain, Dari Loper Koran Jadi Anggota Dewan

  • Bagikan
Zulkarnain, S.Sos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Jumat (3/11/2023), Zulkarnain resmi dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kolaka untuk sisa masa jabatan 2019 -2024. Zulkarnain menggantikan Musdalim Zakkir dari Fraksi Partai Gerindra.

Perjuangan Zulkarnain menjadi wakil rakyat tidaklah instan. Ia berjuang dari posisi bawah. Pria kelahiran Bulukumba 1978 ini pernah menjadi sopir dan loper koran. Pekerjaan loper koran dilakoni Zulkarnain mulai tahun 2001 hingga 2006. Dari profesinya itu, Zulkarnain kemudian dikenal dan dekat dengan para pejabat di Kolaka.

Zulkarnain menyadari bahwa kedekatannya dengan para pejabat membuka peluang untuk mengembangkan bisnis lain. Hingga pada tahun 2007, ia membuat perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi. "Berkat menjadi loper koran, saya banyak mengenal pejabat di Kolaka. Jadi, saya manfaatkan jaringan itu sebagai kontraktor," kata Zulkarnain kepada Kolaka Pos.

Kemudian pada tahun 2012, Zulkarnain bergabung di Partai Gerindra. Di partai besutan Prabowo Subianto itu, Zulkarnain dipercaya menjadi pengurus partai. Ia pernah menjabat Ketua PAC Gerindra Kecamatan Kolaka tahun 2012 sampai 2017. Kemudian Dewan Penasehat DPC Gerindra Kabupaten Kolaka tahun 2017 sampai 2022. Dan Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Kolaka tahun 2022 sampai saat ini.

Perjalanannya di parlemen Kolaka telah resmi dimulai pasca dilantik oleh Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik, pada Jumat (3/11/2023) siang. Pria yang akrab disapa Zul ini dilantik usai mengantongi Surat Keputusan Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto, tentang PAW anggota DPRD Kolaka.

Di sisa masa jabatan 11 bulan lagi, Zul bertekad memaksimalkan tugas dan fungsinya, khususnya dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. "Insya Allah, saya akan berusaha bekerja maksimal bersama dengan teman-teman anggota DPRD yang lain," ujar Zul yang ditugaskan di Komisi II yang membidangi ekonomi. (kal)

  • Bagikan