Kolaka Expo, Wujudkan Komitmen Bangun Kolaka

  • Bagikan
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor bersama Pj Bupati Kolaka Andi Makkawaru menekan tombol launching pembukaan Kolaka Expo, Kamis (22/2/2024) malam.

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Rangkaian menuju pelaksanaan HUT ke 64 Kabupaten Kolaka dibuka malam tadi oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor, bersama Pj Bupati Kolaka Andi Makkawaru. Keduanya menekan tombol launching pembukaan Kolaka Expo sebagai kegiatan utama perayaan HUT Kolaka, Kamis (22/2/2024) malam.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Andi Makkawaru mengatakan HUT ke 64 Kabupaten Kolaka mengangkat tema bersama mewujudkan kabupaten Kolaka yang Bersih, Aman, Nyaman, Gemilang dan Unggul (Bangun). "Tema itu dipilih dengan harapan bahwa Kabupaten Kolaka akan tumbuh dan berkembang menjadi tempat yang nyaman, penuh potensi dan penuh harapan," ujarnya.

Ia menjelaskan, Kolaka Expo kali ini akan diisi oleh pameran dan pemasaran potensi dari seluruh OPD, Pemerintah Kecamatan, instansi vertikal, BUMN, BUMD, perusahaan swasta, organisasi dan UMKM. Selama 7 hari, para peserta akan menampilkan potensi dan keunggulan masing-masing. "Iven ini dapat menjadi wahana pelestarian dan pengembangan seni budaya, juga dari sisi ekonomi memberikan kesempatan usaha pada potensi lokal baik itu pangan maupun non pangan ciri khas kabupaten Kolaka yang dapat dipasarkan di pameran ini," ungkapnya.

Wamen Afriansyah Noor sebelum membuka Kolaka Expo mengatakan melihat potensi besar Kolaka untuk menjadi daerah maju. "Tentunya Kolaka sebagai kabupaten yang memiliki sumber daya alam yang luar biasa, dapat memberikan kesehjahteraan bagi seluruh rakyat kolaka yang kita cintai," ujarnya.

Ia juga membuka kesempatan kolaborasi antara kementerian tenaga kerja dengan Pemkab Kolaka untuk mencapai tujuan sejahterakan masyarakat. "Sekali lagi, kami dari Kementerian Ketenagakerjaan, siap berkolaborasi dengan Provinsi Sultra dan Khususnya dengan kabupaten Kolaka," tandasnya. (wir)

  • Bagikan