KPU Kolaka Kebut Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten

  • Bagikan
KPU Kolaka melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten, Minggu (25/2). FOTO: Kaulia Ode/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - KPU Kolaka mulai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten pada Minggu (25/2). Pleno dikebut dan ditargetkan tuntas pada Selasa (27/2/24).

Ketua KPU Kolaka, Kamal Baddu mengatakan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten adalah tindak lanjut dari pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah rampung di 12 kecamatan se Kabupaten Kolaka. Rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten dilaksanakan per kecamatan. Masing-masing PPK menyampaikan hasil penghitungan tingkat kecamatan terkait perolehan suara capres dan cawapres, DPR RI, DPD, DPRD Povinsi dan DPRD Kabupaten. Kemudian diberikan kesempatan, baik kepada KPU, Bawaslu maupun peserta pemilu untuk menanggapi hasil tersebut.

"Rekapitulasi tingkat kabupaten adalah perhitungan atau penjumlahan hasil dari rekapitulasi yang telah dilakukan masing-masing PPK," kata Kamal Baddu usai membuka rapat pleno di ballroom Hotel Sutan Raja, Minggu (25/2).

Ia berharap jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Kolaka berjalan dengan lancar, aman dan tertib hingga tuntas. "Mudah-mudahan rapat pleno tingkat kabupaten ini berjalan dengan lancar dan bisa bisa kita selesaikan sesuai target, yaitu tiga hari," ujar Kamal.

Pembukaan rapat pleno tingkat kabupaten dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kolaka I Ketut Arjana, pejabat Pemda Kolaka, jajaran Forkopimda, Bawaslu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024. (kal)

  • Bagikan