Jayadin Fokus Sempurnakan Program SMS Berjaya

  • Bagikan
Plt. Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Sisa masa jabatan kepemimpinan SMS Berjaya (H. Ahmad Safei - H. Muhammad Jayadin) di Kabupaten Kolaka tinggal dua bulan lagi. Di sisa masa baktinya, H. Muhammad Jayadin yang kini melanjutkan estafet kepemimpinan sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka pasca pengunduran diri Ahmad Safei, ingin lebih fokus "menyempurnakan" program SMS Berjaya.

"Kita fokus selesaikan program-program kerja tahun 2023 yang belum selesai, itu yang kita utamakan. Insya Allah kita selesaikan semaksimal mungkin," kata Jayadin kepada Kolaka Pos, Jumat (3/11) pekan kemarin.

Ia menyebut, ada beberapa program yang harus dimaksimalkan guna memenuhi target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Diantaranya, menggenjot program pertumbuhan ekonomi dan menekan angka pengangguran. Pasalnya, kata dia, angka pengangguran di Bumi Mekongga cenderung meningkat. "Masalah ekonomi menjadi perhatian karena tingkat pengangguran kita masih tinggi. Jadi, pertumbuhan ekonomi kita masih perlu dipancing," ujarnya.

Selain itu, Jayadin juga fokus memaksimalkan penyelesaian program pembangunan di bidang infrastrukur dan pendidikan. Ia menginginkan kegiatan di bidang infrastrukur yang tengah berjalan segera dituntaskan. "Masalah infrastruktur harus kita kejar. Karena memang masih banyak kegiatan-kegiatan besar yang belum selesai," jelasnya.

"Insya Allah kita maksimalkan agar bisa selesai sekitar dua bulan. Kita kerjasama semua unsur terutama teman-teman di SKPD agar bekerja dengan baik dan penuh semangat, saya kira bisa kita maksimalkan," tambahnya.

Kemudian yang tak penting, kata Jayadin, adalah terkait masalah pengendalian inflasi daerah yang menjadi isu nasional. "Termasuk masalah netralitas dan kesuksesan terlaksananya proses demokrasi dengan baik. Itu semua yang harus kita utamakan," pungkasnya. (kal)

  • Bagikan