Polres Konawe Gencar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

  • Bagikan

KOLAKAPOS, Unaaha -- Memperkaya ilmu pengetahuan di kalangan pelajar terkait kebangsaan, Polres Konawe mulai rutin lakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada pelajar SMA, di antaranya terkait  Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal Ika. Kegiatan yang dimotori dari instansi Polri ini sengaja dilaksanakan dan menyasar para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMA) untuk memperkaya ilmu setiap individu.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar mengatakan, 4 pilar kebangsaan merupakan salah satu pedoman kebangsaan yang harus dipahami sejak dini oleh masyarakat, terlebih di kalangan pelajar agar nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat di pahami secara menyeluruh dan utuh serta dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

" Inilah pentingnya edukasi 4 pilar kebangsaan kepada pelajar kita, agar generasi muda kita dapat memahami pentingnya nilai-nilai yang terkandung di dalamnya," Kata AKBP Muh. Nur Akbar.

Tambah perwira dua melati ini, kegiatan sosialisasi ke pelajar SMA ini tidak hanya di lakukan diwilayah kota unaaha, melainkan seluruh sekolah tingkat atas akan di kunjungi oleh personil kepolisian agar sosialisasi ini tidak terputus di wilayah kota.

" Kegiatan serupa kita sampaikan juga ke polsek jajaran untuk melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di setiap sekolah yang berada di kecamatan, mengapa harus semua sekolah, karena kami (Polri Red) mengunginkan generasi muda kita memahami pentingnya 4 pilar ini," terangnya.

Selain 4 pilar kebangsaan, kepolisian juga menyisipkan pentingnya memerangi narkoba, sebab salah satu dampak rusaknya kepribadian anak bangsa itu di karenakan beredarnya obat-obat terlarang yang menjadikan generasi muda tidak dapat berkreasi.

" Kita juga sampaikan, kepada pelajar kita untuk bersama sama memerangi bahaya narkoba yang membuat generasi muda kita rusak akibat obat obatan ini," paparnya.(m4/b)

  • Bagikan