KPUD Konawe Bagikan APK 15 Parpol

  • Bagikan

KOLAKAPOS, Unaaha -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe, Sabtu (1/12) membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) ke 15 Partai politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) wilayah Konawe dari 16 Parpol nasional.

15 Partai Politik yang difasilitasi APK oleh KPUD Konawe antaranya, PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Garuda, Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Demokrat, PBB dan PKPI, satu yang tidak di faslilitasi yakni partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) karena tidak menyampaikan calegnya sehingga KPUD Konawe tidak memfasilitasi APKnya.

Penyerahan APK berupa Spanduk dan baliho tersebut, diberikan ke parpol sebanyak 20 lembar terdiri dari Spanduk ukuran 1x5 meter persegi 10 lembar dan baliho ukuran 3x5 meter persegi 10 lembar.

Koordinator Divisi (Kordiv) Teknis KPUD Konawe Armanto menyampaikan, apabila ada perubahan ukuran yang terjadi pada APK yang di berikan KPUD Konawe ke parpol peserta pemilu. Perubahan ukuran tersebut dikarenakan minimnya anggaran yang ada saat ini, sehingga untuk mengakomodir APK ke 15 parpol maka ukuran tersebut harus dikurangi.

" Awalnya APK untuk spanduk itu berukuran 1x7 meter, sedangkan untuk baliho ukuran 4x7 meter. Namun karena keterbatasan anggaran sehingga ukuran APK tersebut dikurangi. Memang kita telah melakukan pencetakan melalui pengadaan langsung. Ini kami lalukan mengingat ketersediaan angaran untuk pengadaan APK ini minim saat ini, selain itu ketersediaan ruang publik kita juga pikirkan. Apalagi peserta pemilu ini ingin memperoleh APK itu secepatnya," terangnya.

Minggu berikutnya, tambah Armanto, KPUD Konawe juga akan membagikan APK Calon Presiden dan Wakil Presiden kepada tim pemenangan daerah. " Hari ini (Sabtu Red) APK Parpol, minggu depan kita akan membagikan APK calon presiden dan wakil presiden," Ungkap Armanto. (m4/b)

  • Bagikan